Logo DDV

BERITA

You Are The Chosen One Inclusive Volunteer in Action Participants

Kamu yang kami pilih untuk menjadi bagian dari Inclusive Volunteer in Action 16-18 Deember 2022 di Wira Garden dan Pulau Pahawang Lampung.

Scholarship Inclusive Volunteer in Action the 5th IVD Camp

Kesempatan tidak datang dua kali, ayo berikan opini kamu tentang Inclusive Volunteer dan dapatkan FULLY FUNDED untuk mengikuti kegiatan Inclusive Volunteer in Action the 5th IVD Camp di Lampung

IVD Camp 2022

2022 ini Dompet Dhuafa mengangkat tema "Inclusive Volunteer in Action" yang bertujuan mengajak Volunteer untuk sama-sama melakukan kebaikan terhadap semua pihak (inclusiveness) terutama kelompok rentan seperti kaum disabilitas, lansia hingga ODGJ/ODMK untuk bangkit dan berdaya bersama setelah kondisi Pandemi yang menerpa dunia.

Dompet Dhuafa Dukung Transformasi Energi dengan Aksi #Faiths4ClimateJustice

Komunitas Lintas Agama Mendorong Kepedulian Semua Pihak atas Isu Perubahan Iklim dan Krisis Energi Dunia

Kenalan dengan Project Maggolity.id, Pemenang dari Volunesia Bootcamp 2022 Yuk!

Project Maggolity.id adalah sebuah project yang bergerak di bidang lingkungan untuk mengurangi sampah organik. Project maggolity.id ini berasal dari lalat black soldier fly yang mampu mengolah sampah organik dan bermanfaat untuk lingkungan karena makannya yang rakus.

Cerita tentang Oksa dan Kisahnya membangun Project Bertuah di Volunesia Bootcamp 2022

Project Bertuah (Bina Kewirausahaan Disabilitas Terarah) merupakan project yang bergerak di bidang pemberdayaan untuk teman-teman difabel, terkhusus untuk para tuna wicara atau tuna rungu dalam melakukan pelatihan kewirausahaan di bidang budidaya hidroponik dan bersifat sustainable.

Volunesia Bootcamp 2022: Gandeng ODGJ

Program Gandeng ODGJ memiliki maksud dan tujuan untuk memberdayakan ODGJ sekaligus menolak pemasungan pada ODGJ. Program ini pertama kali memiliki base penempatan di Magetan, Karesidenan Madiun/Madiun Raya dan saat ini telah meluaskan jangkauan ke Jabodetabek dan Kediri Raya.

Volunesia Bootcamp 2022: Kampung Lalang Nature Based School

Kampung Lalang Nature Based School sudah menjadi kegiatan rutinitas dan telah menjadi kebutuhan bagi adik-adik yang ada disana. Di tahun ini pula, Kampung Lalang Nature Based School telah mengalami beberapa pembaruan, dari segi kurikulum yang saat ini menjadi kurikulum berbasis kecakapan hidup (life skill), metode pembelajaran, dan skenario pembelajaran.

Volunesia Bootcamp 2022: V-Meran Amal

V-Meran Amal (Volunteers Meran Amal) merupakan project yang lahir dan terinspirasi dari Volunesia Bootcamp. V-Meran Amal bertujuan untuk melestarikan budaya, meningkatkan skill dan kreativitas para difabel untuk bisa menari dan bermain musik.

Volunesia Bootcamp 2022: Ngangsu Kaweruh

Ngangsu Kaweruh berasal dari bahasa Jawa, kata Ngangsu berarti menimba dan Kaweruh berarti ilmu atau pengetahuan. Ngangsu Kaweruh ini merupakan kegiatan mengajar untuk anak-anak yang kurang mampu dan menekankan kepada manajemen relawan yang ada disana.