Logo DDV
HOME > berita > IVD Camp 2022

IVD Camp 2022

Selama 5 tahun berturut-turut, Indonesia terpilih menjadi Negara Paling Dermawan di Dunia berdasarkan hasil riset lembaga Charity Aid Foundation (CAF). Indonesia menjadi negara paling dermawan di dunia, salah satunya karena tingkat kerelawanan di Indonesia juga tinggi. 5 Desember sebagai peringatan Hari Relawan sedunia, merupakan momentum penting juga yang ditunggu oleh Volunteer seluruh dunia, termasuk Dompet Dhuafa Volunteer. Tahun 2022 merupakan tahun ke-5 Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan apresiasi rutin tahunan untuk relawan melalui kegiatan International Volunteer Day Camp.

 

Tahun 2022 ini Dompet Dhuafa mengangkat tema "Inclusive Volunteer in Action" yang bertujuan mengajak Volunteer untuk sama-sama melakukan kebaikan terhadap semua pihak (inclusiveness) terutama kelompok rentan seperti kaum disabilitas, lansia hingga ODGJ/ODMK untuk bangkit dan berdaya bersama setelah kondisi Pandemi yang menerpa dunia.

 

Inclusive Volunteer in Action ini merupakan program capacity building bagi relawan untuk lebih memahami isu-isu Inclusive, karakter yang sesuai dengan inclusiveness, dan juga langsung mempraktekkannya dalam Volunteer Action ke Panti Lansia maupun ODGJ. Dilengkapi juga dengan apresiasi terhadap kontribusi relawan selama satu tahun di 2022, penanaman pohon, performance dari teman-teman Diffable hingga Voluntrip di lokasi.

 

5th IVD Camp - Inclusive Volunteer in Action ini akan berlangsung di Provinsi Lampung, pada 16-18 Desember 2022, dengan menargetkan peserta dengan kriteria:

 1. WNI dan WNA

 2. Berusia 20 – 35 Tahun

 3. Relawan komunitas/lembaga/instansi

 4. Pegiat atau aktivis

 5. Pelajar dan pekerja

 6. Masyarakat umum

 

Adapun syarat dan ketentuan peserta: 

 1. Bersedia mengikuti kegiatan dari awal sampai akhir terhitung tanggal 16-18 Desember 2022

 2. Mampu bekerjasama dengan baik dalam tim

 3. Aktif, Kreatif, dan komunikatif

 4. Terdaftar dalam website volunteer.dompetdhuafa.org

 5. Mengisi Form Pendaftaran di bit.ly/ivdcamp2022

 6. Follow akun Instagram @ddvolunteer

 7. Melakukan pembayaran commitment fee (Jika lolos seleksi) yang akan dikembalikan setelah mengikuti kegiatan secara penuh.

Tertarik untuk ikut 5th IVD Camp - Inclusive Volunteer in Action ?

Yuk segera daftarkan dirimu sebelum Slot terisi penuh! peserta terbatas!