Volunteer can share, bentuk peduli relawan terhadap penyintas kanker

| | Aksi | views

Peringati Hari Kanker Dunia
DDV Purwokerto dan LKC Launching Palliacare “Teman Berbagi Harapan”. Hari kanker dunia yang diperingati setiap 04 Februari menjadi sebuah gerakan positif aktivis kanker diseluruh dunia untuk menyuarakan dukungan kepada penyintas kanker dan juga sebagai peningkat kesadaran kepada masyarakat umum akan bahaya kanker.
Tak terkecuali aktivis Dompet Dhuafa Volunteer Purwokerto bersama dengan Layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC), serta berbagai komunitas di Purwokerto dan penyintas kanker, Ahad (02/20) berkumpul di Alun-Alun Purwokerto memperingati Hari Kanker Dunia.

Tahun ini, Hari Kanker Sedunia mengusung tema “I Am and I Will”, yang diartikan sebagai komitmen dalam diri untuk melakukan sebuah tindakan. Sekecil apapun untuk bersama melawan kanker serta mendukung para penyintas kanker.

Sebagai dukungan dan komitmen melayani serta mendampingi penyintas kanker, DDV Purwokerto bersama LKC Dompet Dhuafa meluncurkan program Palliacare, Teman Berbagi Harapan. Program ini mengusung kepedulian para relawan melalui layanan Paliatif untuk pasien-pasien terminal seperti kanker.
Kegiatan Event yang diberi nama Volunteer Can Share ini juga melakukan aksi galang dana dengan menjual pakaian layak pakai, sound of humanity dan kampanye dengan membagikan 1000 pita disertai dengan deklarasi Volunteer Can Share Purwokerto. Kegiatan VCS juga diikuti oleh berbagai komunitas di Purwokerto.

Dukungan yang selama ini sudah dilakukan bersama dengan komunitas Siaga Ambulan Indonesia seperti layanan transportasi rujukan dan kontrol bagi pasien kanker ke rumah sakit-rumah sakit yang ada di Yogyakarta dan pulau jawa lainnya secara cuma-cuma.

Let’s go! cegah kanker dimulai dari diri sendiri, kalau bukan kamu yang memulai siapa lagi?
.
.
.
#harikankerdunia
#ddvolunteer
#ddvpurwokerto
#satuharisatukebaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *