Logo DDV
HOME > tulisan > Energi Positif dari Leadership Camp Batch 4 DDV Jatim

Energi Positif dari Leadership Camp Batch 4 DDV Jatim

JAWA TIMUR - Gelaran Leadership Camp batch 4 yang berlangsung selama 3 hari 2 malam di Bumi Maringi Peni, Pujon, Kabupaten Malang sukses diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Timur. Kegiatan ini diikuti oleh 67 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur. 

Tujuan dari acara leadership camp batch 4 kali ini untuk mengedukasi para relawan tentang pengembangan potensi diri dan kedisiplinan, serta melatih kerja sama tim sehingga dapat menjadi pemimpin yang produktif, kolaboratif dan adaptif dimasa depan.

Salsadila Aryanti Adam, Perempuan tangguh yang biasa disapa Salsa ini merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Mojokerto. Ia juga merupakan salah satu relawan yang turut menjadi peserta leadership Camp batch 4 di Pujon, Kabupaten Malang (15-17/10.2022).

Sebagai salah satu peserta kegiatan leadership Camp batch 4 DDV Jatim, Salsa sangat antusias dalam mengikuti setiap kegiatan yang diatur oleh panitia Leadership Camp 4 Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Timur.

“moment yang tidak bisa saya lupakan dan tidak kalah serunya yaitu jalan malam dan outbound nya. Jalan malam yang hanya dibekali tumbler tanpa senter itu cukup luar biasa menguji kekompakan kita dalam kelompok untuk saling membantu berjalan dari pos ke pos,” terangnya coba mengenang melalui pesan singkat.

”makin terjalin keakrabannya, cukup menantang, membuat kelompok makin kompak dan dalam satu komando. Perasaan senang dan sedih mulai bercampuran, senang juga, bisa kenal temen-temen dari berbagai daerah dengan karakternya masing-masing,” tambahnya.

Salsa mengaku sangat bersyukur bisa menjadi salah satu peserta dari kegiatan Leadership Camp bath 4 ini. Karena selain mendapatkan banyak ilmu dan pengalaman, disini juga ia bisa mendapatkan teman-teman hebat baru, yang menjadi motivasi baginya agar dapat terus berproses untuk menggapai impiannya dikemudian hari.

”Selama mengikuti LC ini banyak hal yang saya dapatkan. Mulai dari teman, ilmu, pengalaman, dan masih banyak lagi. Saya bersyukur sekali akhirnya bisa bertemu dengan orang-orang hebat, orang-orang yang membuatku termotivasi untuk terus berproses dan terus berkarya. Semoga saya bisa terus berkontribusi dan berkomitmen untuk mengikuti beragam kegiatan DDV jatim ini,” tutupnya.

Banyak ilmu dan pengalaman yang bisa didapatkan oleh para relawan ketika mengikuti kegiatan ini. Selain itu, juga banyak hal dan keseruan lainnya yang secara tidak kita sadari telah membentuk karakter kepemimpinan dan membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk terus menebarkan semangat #1Hari1Kebaikan. (Dompet Dhuafa Volunteer / Rizqy / Fajar)