Semarak 75 Tahun Negeri ala DDV Sulawesi Selatan

| | Aksi,Berita | views

Dirgahayu ke-75 Indonesia ditandai dengan sebuah pandemi panjang. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat para relawan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Cabang Sulawesi Selatan. Bertempat di Kampung Pattiro, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selaran, para relawan mengajak warga dan anak-anak untuk ikut serta meramaikan kemerdekaan Indonesia ke-75.

Bertajuk ‘Semarak 75 Tahun Negeriku’, kegiatan belajar berupa kelas kebangsaan, kelas keagamaan, dan kelas budaya digelar. Begitu pula dengan pentas seni dan semarak lomba tujuh belasan yang enggan absen di momen dirgahayu. Semua aktivitas tersebut dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 15-17 Agustus 2020.

“Semarak 75 Tahun Negeriku dirangkaian dengan beberapa agenda kegiatan, diantaranya kegiatan belajar bersama yang terdiri dari kelas kebangsaan, kelas budaya, dan kelas agama, kegiatan pentas seni,” terang koordinator Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sulsel, Mohd. Waldi.

Program ‘Semarak 75 Tahun Negeriku’ yang diinisiasi oleh DDV Sulsel ini menjadi momentum untuk menyegarkan memori kolektif bangsa terhadap detik-detik perjuangan. Juga menghidupkan semangat, dan jasa pahlawan sehingga dapat menginspirasi serta menghidupkan semangat warga untuk meneruskan mengejar cita-cita bangsa.

Selain berbagai kelas belajar yang disediakan, juga dengan pentas seni, DDV Sulsel pun turut mengadakan sosialisasi Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS) kepada warga. Juga ada pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga. Mengingat kesehatan menjadi sektor paling diperhitungkan akhir-akhir ini.

“Sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat, pemeriksaan kesehatan, upacara bendera, lomba tujuh belasan bidang olahraga dan keagamaan,” tambah Waldi.

Selain DDV Sulsel, kegiatan menyemarakan dirgahayu Indonesia yang ke-75 juga dihelat oleh berbagai jejaring relawan Dompet Dhuafa di Nusantara. (Zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *