Nonton Film “Sampah” Bareng Komunitas di ICOMGATH #SumpahGakNyampah

| | Aksi,Berita | views

Pada hari Sabtu, 14 Maret 2020, Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Barat Chapter Bandung mengadakan Nonton Bareng Film “A Documentary TRASHED” dan Talkshow sebagai puncak rangkaian kegiatan ICOMGATH. Aksi ini dihadiri oleh perwakilan dari 35 komunitas di Kota Bandung.

Acara diawali dengan sambutan Ketua Pelaksana ICOMGATH oleh Kak Wahyudin, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Perwakilan Dompet Dhuafa Jawa Barat, yaitu kang Yogi Achmad Fajar. Selanjutnya acara utama, nonton bareng film “TRASHED”, membawa para peserta acara berkeliling ke belahan negara di segi permasalahan sampah. Dari film ini menekankan bahwa banyak sekali masalah yang ditimbulkan dari secuil sampah yang kita buang. Dampaknya sangat meluas dan dapat mengancam keselamatan banyak orang. Setelah menonton film, dilanjutkan dengan Talkshow oleh kedua pembicara yang hebat, yaitu Kak Wisya dari Greeneration dan Kak Sri Bunga dari Cleanaction Network.

Aksi ini menerapkan Less Waste Event ya. Jadi panitia menghimbau peserta untuk membawa dan mengumpulkan kotak makan kemudian panitia membagikan makanan buah-buahan yang telah disiapkan di kotak makan kepada peserta.

Menjelang penghujung acara, Kak Wahyudin memandu semua peserta untuk sama-sama mengucapkan deklarasi.

Kami siap untuk bersama-sama:

  1. Mengurangi, memilah sampah pada tempatnya
  2. Mengelola sampah pada tempatnya
  3. Aktif berperan serta dalam berbagai kegiatan pengelolaan sampah yang diselenggarakan oleh pemerintah

Deklarasi menuju Indonesia Bersih dan Bebas Sampah 2025 menjadi langkah awal kami untuk menjadi sebaik-baik manusia. Acara ditutup dengan berfoto bersama.

Terima kasih kepada semua pihak dan komunitas yang telah mendukung acara ini hingga terselenggara dengan baik dan lancar.

Organized by: Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Barat Chapter Bandung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *