Kurangi Sampah Melalui Gerakan 10.000 Tumbler sebagai Kado Untuk Bumi

| | Aksi,Berita | views

PADANG (23/03/2019) Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Barat melaksanakan kegiatan ” Gerakan 10.000 Tumbler” di SDN 057 Air Dingin, Lubuk Minturun, Padang.

Kegiatan ini diadakan serentak oleh seluruh cabang relawan Dompet Dhuafa di Indonesia dalam rangka merayakan Milad Dompet Dhuafa Volunteer.

Sebanyak 69 orang siswa ikut berpatisipasi dalam kegiatan ini. Dengan membawa 10 buah botol minuman, bisa di tukarkan dengan 1 buah tumbler.

Berbagai kegiatan dilaksanakan, diantaranya; Sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya menjaga lingkungan, Sosialisasi tentang tata cara mengolah botol bekas menjadi sesuatu yang bernilai, dan penukaran botol bekas dengan tumbler.

Selain dari itu, relawan juga memberikan hiburan dan beberapa games untuk penyemangat kegiatan.
.
” Alhamdulillah, saya merasa sangat senang karena bisa bermain bersama kakak – kakak relawan dan saya mendapatkan 1 buah tumbler, dengan menukarkan 10 buah botol minuman” ujar Rizky.

Erni, salah seorang Guru mengucapkan, ” Terimakasih banyak kepada Dompet Dhuafa Volunteer Sumbar yang telah berkunjung dan berbagi kebaikan di sekolah ini. Ilmu yang bermanfaat dan juga dapat menambah motivasi anak – anak untuk menjaga lingkungan,” ujarnya.
.
. ” Saya Minarti, selaku penanggung jawab Gerakan 10.000 Tumbler sebagai kado untuk bumi mengucapkan terimakasih banyak kepada para donatur, sekolah, relawan yang telah berpartisipasi, serta Dompet Dhuafa Singgalang yang telah memberikan dukungan untuk kegiatan ini. Semoga lelah adalah lillah dan bernilai ibadah,” ujarnya. (Nia)

#1hari1kebaikan
#ddv_sumbar
#symplastic
#miladDDV
#kadountukbumi
#volunteerisme
===========================
Dompet Dhuafa Volunteer
Web: volunteer.dompetdhuafa.org
Instagram: @dd_volunteer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *