HUT ke-75 RI ala DDV Sumatera Barat

| | Aksi,Berita | views

Dalam momentum peringatan hari kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, Dompet Dhuafa Cabang Singgalang mengajak kita mengenang jasa para pahlawan bangsa, untuk serta mendoakan mereka. Dan sebagai generasi bangsa, DD Singgalang berharap masyarakat Indonesia semakin menanamkan sikap nasionalisme, sikap saling menghargai pendapat, toleransi, dan perilaku positif lainnya.

Meskipun masih dalam kondisi pandemi Corona (Covid-19), seluruh masyarakat Indonesia, baik di dalam negeri ataupun bagi WNI di mancananegara, sama-sama memperingati hari kemerdekaan Indonesia, semua larut dan menghayati peringatan bersejarah itu. Tak terkecuali rekan-rekan relawan, Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumatera Barat, yang ikut serta merayakan hari kemerdekaan, bersama masyarakat di Nagari Pagadih, Kecamatan Palupuh, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Protokol kesehatan Covid-19 juga tak dilupakan dalam perayaan ini.

“Mulai dari upacara bendera dengan khidmat, hingga pelaksanaan aneka perlombaan khas 17-an digelar disana. Spontan sorak sorai, rasa solidaritas kian mengalir dalam perayaan itu. Dalam acara ini, DDV SumBar juga menambah bahan literasi, sebanyak 200 buku pun disumbangkan ke Taman Baca Masyarakat (TBM) setelah upacara berlangsung. TBM ini merupakan program pendidikan dari DDV Sumbar yang dibangun dalam pelaksanaan kegiatan Voluntrip Round 3 tahun lalu,” jelas Hadie Bandarian, Pimpinan Dompet Dhuafa Cabang Singgalang (Senin, 17/8/2020).

Ya, masih terasa nuansa perayaan ‘Hari Kemerdekaan Indonesia’ yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2020 itu. Rasa haru, bangga, suka duka masih menyelimuti kita. Pasalnya, dalam peringatan hari kemerdekaan tahun ini, berbeda suasana dengan perayaan di tahun sebelumnya. Namun, hikmah peringatan ini adalah untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan bangsa ini, dan jangan pernah kita melupakan jasa-jasa mereka. Baik bagi mereka yang telah tiada ataupun bagi para pejuang yang Alhamdulillah, masih Allah SWT beri nikmat kehidupan hingga detik ini.

“Karena kita bangga, kita Indonesia,” tutup Hadi. (Dompet Dhuafa/Singgalang/Dhika Prabowo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *