Tukar Sampah Dapat Berkah

| | views

12 januari 2020

DDV sumsel mengadakan kegiatan Lingkungan Hidup yang bertemakan “Diet Kantong Plastik Supaya Bumi Tetap Cantik” dengan menyongsong konsep Tukar Sampah Dapat Berkah.

 

Di aksi kali ini DDV Sumsel  mengkampanyekan diet kantung plastik kepada masyarakat kota Palembang dengan cara yang unik yakni dengan menukarkan sampah botol plastik/ kantung plastik yang sudah di kumpulkan pengunjung Kambang Iwak Park dengan marchindise menarik dari DDV Sumsel seperti Goodie Bag (tas kain), Tumblr, dan Ganci. Tidak hanya itu Ddv Sumsel juga menyediakan refill tea gratis dan membagikan kepada pengunjung yang membawa tumblr sendiri secara cuma- cuma.

40 orang volunteer yang terlibat dalam aksi kali ini telah mengajak dan mengedukasi pengunjung Kambang Iwak untuk memenimalisir penggunaan plastik sekali pakai, hal ini terlihat dari sebanyak 55 Ganci, 42 tumblr, dan 200 goodie bag habis ditukar pengunjung Kambang Iwak dengan plastik sekali pakai yang mereka punya. Didapatkan Sampah plastik hasil pengumpulan dari Pengunjung KI dalam kurun waktu 3 jam sebanyak 972 Sampah Plastik dengan 420 jenis Botol Plastik dan 552 jenis cup plastik.

Jadi dapat disimpulkan bahwa pada hari minggu  lokasi Kambang Iwak per 3 jam menghasilkan kurang lebih sebanyak 972 sampah plastik

Daftar relawan