Tanam Seribu Pohon

| | views

Aksi penanaman seribu pohon yang dilakukan oleh komunitas-komunitas sosial dan lingkungan di Lampung, yang diikuti oleh para relawan DDV Lampung. Kegiatan ini meliputi sharing antar komunitas, mini workshop, camp, pameran, dan launching serta pembagian 1000 bibit pohon ketapang kencana dan bibit sirsak. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh keprihatinan anak muda di Lampung akibat banyaknya kerusakan dan kebakaran hutan.
Dari keprihatinan ini, muncullah ide untuk membuat suatu program atau aksi untuk menyelamatkan bumi. Maka terbentuklah kegiatan Seribu Pohon ini.


Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 21-22 September 2019 ini diikuti kurang lebih 20 komunitas dan ada sekitar 200-an lebih relawan. Tentunya kegiatan ini banyak sekali menebar manfaat. Jika satu pohon dapat memenuhi oksigen pada satu orang, maka dari 1000 bibit yang kita bagikan akan ada 1000 orang pula yang akan menerima manfaatnya.
Setelah kegiatan penanaman pohon, kegiatan berakhir dengan acara sharing dan live music yang dilakukan oleh para relawan termasuk DDV Lampung di dalamnya.

Daftar relawan