Sehat berprestasi bukanlah mimpi – Pekan Gizi Seimbang SD Sidrap Dalam

| | views

Dompet dhuafa volunteer Kaltim chapter bontang mengadakan kegiatan pekan gizi seimbang di SD sidrap dalam, Sidrap. Kegiatan PGS merupakan bentuk kepedulian terhadap gizi anak khususnya siswa(i) yang ada di SD sidrap dalam tersebut. Relawan DDV bontang datang untuk memberikan pengetahuan mengenai gizi, mulai dari kandungan gizi dalam makanan, pentingnya gizi sampai dampak gizi terhadap tumbuh kembang mereka. Dengan penyampaian menarik siswa semakin mudah mengerti akan gizi seimbang.

Kegiatan ini dimulai dari senam pagi hal tersebut berguna untuk mengingatkan pentingnya olahraga dalam menjaga kesehatan. kemudian setelahnya dirangkai dengan Acara sarapan bersama, sehingga siswa dapat memahami bahwasannya sarapan pagi adalah komponen penting dalam meningkatkan daya fokus agar kegiatan belajar tidak menjadi sia sia. setelah itu siswa(i) di giring untuk mengikuti cek kesehatan gizi yang dibimbing oleh relawan dari Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) cabang bontang. Satu per satu siswa melakukan cek tinggi badan, berat badan dan status gizi siswa tersebut kemudian dicatat dalam rapor gizi yaitu laporan mengenai pengecekan gizi yg telah mereka lakukan.

sangat menyenangkan, setelah melakukan pengecekan gizi, 32 siswa(i) diajak untuk mendengarkan sebuah cerita yang berisi tentang gizi seimbang hasil kolaborasi relawan dan persagi. agar lebih produktif dan menyenangkan, siswa diajak untuk berkreasi dengan menghiasi raport mereka masing-masing. Hal tersebut sangat menyenangkan bagi siswa(i) tersebut dikarenakan kegiatan ini sedikit banyaknya menggambarkan kreativitas mereka, dengan pensil warna yg telah diberikan oleh donatur mereka menggores harapan dan cita-cita mereka pada lembar kertas raport tersebut.

Seolah gudangnya harapan, begitu banyak macam jenis yg mereka cita-citakan. Ada yang ingin menjadi penyanyi,ada yang menggambarkan pemain sepak bola dan banyak lagi.

Untuk meningkatkan euphoria mereka relawan DDV mengadakan games sebelum makan siang. Makan siang telah disediakan dan tentu makanan bergizi seimbang. Adik-adik sangat lahap dalam menghabiskan makan siang tersebut. Sebelum acara berakhir relawan Dompet dhuafa volunteer Kaltim chapter bontang memberikan kenang-kenangan untuk SD sidrap dalam yang diterima oleh ibu Kepala SD sidrap dalam. DDV chapter bontang sangat berterima kasih kepada kepala dan guru SD sidrap dalam telah membantu kegiatan berjalan dengan lancar.

Sebelum meninggalkan SD Sidrap Dalam, ada sebuah paket bingkisan yang berisi alat tulis, susu, biskuit dan tumbler hasil donasi yang telah dikumpulkan oleh relawan DDV untuk adik adik siswa SD Sidrap Dalam. Bingkisan tersebut semoga memberikan semangat bagi adik-adik untuk selalu makan-makanan bergizi agar kuat untuk bisa menimba ilmu di sekolah. Semoga kegiatan PGS di SD Sidrap Dalam memberikan dampak yang baik bagi seluruh pihak yang terlibat, kepala dan guru sd semakin semangat mengajar, adik-adik siswa semakin cerdas dan berkarakter dan donator dan seluruh relawan yang terlibat mendapatkan semangat dalam berbuat kebaikan.

PGS SD SIDRAP DALAM

DDV Kaltim chapter Bontang

semangat menebar
#1Hari1Kebaikan
#VolunteerIsMe
#PekanGiziSeimbang
#PGS2020SDSIDRAPDALAM

organized by :
DDV Kaltim chapter Bontang
@ddv_kaltim
@dd_volunteer

Daftar relawan