Hari Kusta International

| | views

[ HARI KUSTA INTERNASIONAL ]

Hari Kusta Internasional diperingati setiap 27 Januari. Penyakit kusta termasuk salah satu penyakit yang mendapat perhatian khusus di dunia karena merupakan penyakit tertua dan selama ini dianggap mudah menular.

Beberapa referensi menyebut penyakit kusta sudah ada sejak 600 SM. Peradaban tertua di China, Mesir, dan India menganggap bahwa kusta adalah penyakit menular yang tak bisa disembuhkan. Itu sebabnya, banyak penderitanya yang diasingkan dari kehidupan masyarakat.

Namun faktanya kusta tidaklah mudah menular. Mengutip dari rilis Hello Sehat, Senin (28/1/2019), kusta yang dikenal juga dengan penyakit lepra, disebabkan oleh Mycobacterium leprae. Penyakit ini memengaruhi saraf ekstremitas, lapisan hidung, dan saluran pernapasan bagian atas.

Dalam momen hari kusta internasional, DDV Sumsel akan bertemu dengan para penderita kusta, mengetahui lebih lanjut tentang penyakit kusta sekaligus menyalurkan donasi dari para donatur. Menemani mereka, turut membantu dengan ikut mendengarkan kisah, suka duka para penderita kusta. Kita tidak tahu kesusahan yang telah mereka lalui, kita tidak tahu sekuat mana usaha yang telah mereka kerjakan. Uluran dan dukungan kita sangat dibutuhkan, kepedulian kita mendatangkan kebahagiaan bagi mereka.

25 Januari 2020
RS. Kusta dr. Rivai Abdullah

STOP DISKRIMINASI, MARI KITA PEDULI😊

#DDVSUMSEL
#SatuHariSatuKebaikan
#HariKustaInternasional

Daftar relawan