DDV Sumatera Barat lakukan Penyuluhan CTPS dan Simulasi Gempa di SDN 09 Pauh Barat

| | Aksi,Berita | views

DOMPET DHUAFA VOLUNTEER SUMATERA BARAT GO TO SCHOOL

PADANG (23/03/2019), Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Barat berangkat dari Kota Padang menuju SDN 09 Pauh Barat, Kota Pariaman untuk melaksanakan agenda “DDV Go To School.”
.
Sekitar 50 orang anak mengikuti serangkaian kegiatan yang diadakan oleh relawan, khususnya Bidang Pendidikan, diantaranya; Simulasi Gempa, Aksi Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), dan Ice Breaking.

Selain dari itu, relawan juga membagikan Doorprize untuk anak – anak sebagai apreasiasi telah mengikuti kegiatan DDV Go To School.
.
“Wah! Kami sangat senang sekali dikunjungi oleh kakak relawan. Awalnya kami tidak tahu apa – apa. Karena kakak, kami dapat ilmu baru tentang tindakan saat terjadi gempa, serta cara mencuci tangan yang baik dan benar, ” ujar Indri yang merupakan salah seorang siswi di SDN 09 Pauh Barat.

Saat hendak berpamitan pulang, salah seorang Guru disana menuturkan,” Disekolah ini sudah lama tidak diadakan simulasi gempa. Kalaupun ada, itu sudah sangat lama sekali, yaitu ketika gempa Padang. Padahal sekolah kami berada di pinggir laut dan juga merupakan daerah rawan. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap anak – anak disini tidak lagi cemas, menangis, serta berteriak saat terjadi gempa,” ujarnya.

Mila, salah seorang relawan Dompet Dhuafa Volunteer Sumbar bidang pendidikan mengatakan, ” Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan dengan lancar. Untuk kedepannya, saya sangat berharap ada lagi kegiatan seperti ini, dengan tujuan untuk berbagi ilmu serta menebar manfaat untuk sesama, ” tutupnya. (Nia)

#ddvgotoschool
#timpendidikan
#Pariaman
#ddv_sumbar
#ddsinggalang
#dd_volunteer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *