DD Aceh ajak Relawan Aceh Bagikan Paket Nasi Bungkus

| | Aksi,Berita | views

Dompet Dhuafa Cabang Aceh kembali salurkan amanah berupa ratusan nasi bungkus untuk sahabat dhuafa di Banda Aceh. Kali ini bersama para relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteers (DDV) Aceh dan Miftah Armia membagikan paket nasi bungkus bagi para dhuafa di seputaran Gampong Jawa, Banda Aceh, pada Jum’at (25/9/2020).

Sri Maulida, SKM, selaku penanggung jawab program Nasi Bungkus (NaBung) Jum’at, menyatakan, hingga saat ini, Dompet Dhuafa Aceh telah menyalurkan sebanyak 1.720 bungkus nasi, dalam ruang lingkup Aceh Besar dan Banda Aceh. Umumnya penerima manfaatnya terdiri dari tukang becak, tukang parkir, disabilitas, pemulung di Gampong Jawa, pedagang kaki lima, dan petugas kebersihan jalan raya.

“Kami berusaha menyalurkannya secara merata. Selain kepada kelompok yang telah saya sebutkan, kami juga mengantarkan nasi bungkus ini kepada adik-adik kita di pesantren, pondok tahfiz, panti asuhan, pondok yatim, dayah, dan sebagainya,” ucap Sri.

Sri menambahkan, di antara beberapa pondok yang menjadi penerima manfaat nasi bungkus ini adalah Yayasan Futuhal Arifin Lamdingin. Yayasan Al Ishlah Al Aziziyah Lueng Bata, Panti Asuhan An Nur, Panti Asuhan Bumi Moro, Dayah Baitush Sabri Lam Ateuk, Dayah Miftahul Khairi Cot Keu Eung, dan lain sebagainya.

Selain membagikan paket nasi bungkus, Dompet Dhuafa Aceh juga memberdayakan seorang ibu sebagai orang tua tunggal yang merawat lima orang anak yatim di rumahnya, untuk memproduksi nasi bungkus yang akan disalurkan kepada masyarakat dhuafa Aceh.

“Terimakasih banyak ya, Nak. Sukses selalu dan berkah rezekinya,” ucap salah seorang penerima manfaat. (Fajar / Dhika Prabowo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *