Logo DDV
HOME > berita > TEBAR KEBAIKAN LEWAT GERAKAN BERBAGI SARAPAN PAGI

TEBAR KEBAIKAN LEWAT GERAKAN BERBAGI SARAPAN PAGI

 

PADANG - Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Barat kembali mengadakan kegiatan Berbagi Sarapan Pagi kepada pejuang rupiah di Kota Padang, Kamis (17/8/2023).

Sarapan adalah waktu terpenting sebelum menjalankan aktifitas di pagi hari. Sarapan bukan hanya mengisi perut, tetapi juga meningkatkan sumber energi, ini adalah hal penting untuk memulai hari. Namun, beberapa orang tak sempat atau menunda untuk sarapan, terlebih lagi harus mengejar target pekerjaan dan lain lain.

Merespons hal tersebut, Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Barat (DDV Sumbar) membagikan sarapan pagi di beberapa titik, yaitu Gunung Pangilun, Ampang, Jati dan Sawahan. Adapun target penerima manfaat adalah masyarakat yang beraktivitas di jalan seperti petugas kebersihan jalan, petugas sampah, pedagang lansia, pemulung, tukang ojek dan pejalan kaki. 

"Bangun pagi bagi sebagian kalangan masyarakat kadang menjadi suatu hal yang melupakan ritual sarapan atau bahkan tidak sarapan oleh karena keadaan. Hal ini menjadikan saya bersama dengan teman-teman relawan berpikir bagaimana untuk bisa berbagi kebaikan dengan mereka. Kegiatan ini sudah dua kali kita laksanakan. Minggu sebelumnya kita bagikan sebanyak 40 kotak, sedangkan hari ini sebanyak 25 kotak sarapan pagi," ujar Widia.

Adapun terkait dana kegiatan merupakan sumbangan sukarela dari relawan maupun donatur yang tidak terikat. Setiap donasi yang masuk kita belikan untuk sarapan pagi.

Melalui kegiatan ini, DDV Sumbar secara umum mengajak semua orang yang mempunyai rezeki lebih agar menyisihkan dan bersama-sama dengan relawan untuk bisa berbagi sarapan pagi.