Logo DDV
HOME > BERITA > Perjalanan DDV Jabodetabek Menginjak Tahun ke 2

Perjalanan DDV Jabodetabek Menginjak Tahun ke 2

Tak terasa, sudah hampir 2 tahun DDV Jabodetabek terbentuk. Banyak aksi yang sudah dilakukan oleh DDV Jabodetabek. Di tahun 2014 DDV Jabodetabek sudah melakukan beberapa aksi, yaitu: 

Sabtu dan Minggu (4-5/1/14) Jambore Anak Yatim 2014 yang melibatkan 180 anak yatim dari daerah Jabodetabek yang bekerja sama dengan Saung Dolken sebagai sponsor utama. Setelah itu para volunteer turun langsung membantu korban banjir Jakarta, dimana para volunteer membantu di evakuasi korban banjir, sekolah ceria dan dapur umum. Selanjutnya aksi Satu Asa yang merupakan aksi kolaborasi dari berbagai komunitas-komunitas yang peduli dengan pendidikan. Satu asa adalah aksi satu juta alat tulis untuk anak Indonesia, dimana alat tulis tersebut diberikan kepada anak-anak korban bencana di Kelud, Manado dan Sinabung. Sesudah aksi Satu Asa para volunteer mendapatkan training lanjutan dari training kerelawanan yaitu training for trainer dan disaster management pada tanggal 31 Maret dan 1 April 2014. Dalam rangka hari  bumi para volunteer pun ikut berpartisipasi mengkampanyekan untuk cinta bumi dengan melakukan aksi "Demi Bumi Demi Kita". 

Bulan ramadhan 2014 volunteer pun membantu Dompet Dhuafa dalam beberapa aksi yaitu diantaranya Jalin Sahabat Penyintas yang mendatangi ke rumah sakit dan tempat bencana, Runmadhan dan SahurRun. Setelah aksi di bulan ramadhan ada aksi CLBK (Ciliwung Lestari Bersama Kita) dimana di aksi CLBK para volunteer meng edukasi adik-adik SD dengan sekolah hijau. Dalam rangka cinta lingkungan para volunteer melakukan aksi #GPS (Gerakan Pungut Sampah) di situ Gintung Ciputat. Dan aksi terakhir di tahun 2014 adalah dalam rangka memperingati hari relawan sedunia volunteer Jabodetabek melakukan aksi JJE (jalan jalan edukasi) yang peserta nya adalah 50 anak yatim piatu.

Berikut link video Kaledioskop Aksi DDV Jabodetabek 2014 yang dibuat oleh salah satu volunteer DDV Jabodetabek.