Logo DDV
HOME > berita > Peringati hari HIV/AIDS Sedunia, DDV Riau gelar Aksi Donor Darah

Peringati hari HIV/AIDS Sedunia, DDV Riau gelar Aksi Donor Darah

Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Riau kembali melaksanakan aksi donor darah sebagai rangkaian kegiatan kebaikan di tengah masa pandemi Covid-19. Bekerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru berhasil menghimpun 18 kantong darah. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Dompet Dhuafa Riau juga bertepatan dengan Hari HIV/AIDS sedunia yang jatuh pada tanggal 01 Desember 2020.

Kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan kedua program ‘Gerakan 1.000 Kantong Darah’ di Provinsi Riau. Sebelumnya, 27 kantong darah terdonorkan ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Pekanbaru saat kegiatan pertama pada Rabu (21/10/2020) lalu di Rumah Sakit Lancang Kuning Pekanbaru.

Menurut dr. Vivin salah satu petugas PMI Kota Pekanbaru mengapresiasi kegiatan ini, menurut beliau, kegiatan positif seperti ini sangat bagus dilakukan, ditambah kondisi Pandemi seperti saat ini membuat orang takut untuk mendonorkan darah dan membuat stok darah berkurang, padahal virus Covid-19 tidak menularkan melalui darah. sementara itu, permintaan darah untuk pasien di rumah sakit yang membutuhkan masih sangat tinggi.

Melihat antusiasme masyarakat dan mitra Dompet Dhuafa Riau untuk mengikuti kegiatan donor darah sangat tinggi, namun dikarenakan banyaknya calon pendonor yang tidak lolos saat pemeriksaan Hb dan tekanan darah, dr Vivin juga menghimbau sebelum melakukan donor darah untuk istirahat yang cukup, mengkonsumsi makanan yang tinggi protein, dan jangan lupa untuk sarapan/makan sebelum donor darah agar tidak pusing dan mual.

Kegiatan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, yaitu calon pendonor melakukan cuci tangan menggunakan sabun dan/atau hand sanitizer, menjaga jarak saat antrian dan saat pengambilan darah. Semoga sinergi kebaikan ini dapat terus berkelanjutan kedepannya. (DDV Riau)

Additionally, there are other advantages which

If you

They could write newspapers from a variety of academic topics, such as economics, history, mathematics, and other subjects that need the conclusion

Essay writers

When you are finished

There are numerous places in which the files which you plan

The main reason they need the customer to provide their feedback

Rather, you need

A few of the differences are as follows: there are assistants that can do all the writing for https://www.affordable-papers.net/ you, however you don't need them.

to make an effort to split the essay and write each element of the article as you go along.

 

is so that they can enhance the final outcome.

 

to sell can be purchased: by the library, out of friends, and online.

 

writing your essay the following day, you must put some thought into the conclusion.

 

will occasionally incorporate both perspectives in their paper, but they may have to go back and revise or re-write segments if it's not convincing enough.

 

of study, writing, and editing.

 

are writing a paper for school, you ought to expect another format by a research paper for a business or an employer.

 

you can get from using a custom research paper writing service, also.