Logo DDV
HOME > berita > Memperingati Hari Ayah Nasional DDV SULTRA Kunjungi Taman Makam Pahlawan

Memperingati Hari Ayah Nasional DDV SULTRA Kunjungi Taman Makam Pahlawan

Memperingati Hari Ayah Nasional DDV SULTRA Kunjungi Taman Makam Pahlawan

Pada tanggal 12 November 2023, menjadi momen Memperingati Hari Ayah Nasional, dalam momen ini DDV Sultra mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP). Tujuannya yaitu dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kecintaan akan perjuangan pahlawan yang digambarkan pada rela berkorbannya para pejuang meninggalkan keluarga anak dan istri demi merebut kemerdekaan hingga titik darah penghabisan.

 

“Saya berharap dengan kegiatan kunjungan ke Taman Makam Pahlawan Watubangga ini dapat memberikan sebuah arti pengorbanan tanpa pamrih dari para pejuang bangsa ini yang bisa diadopsi dari kita sebagai relawan kemanusiaan di Dompet Dhuafa Volunteer (DDV),” Ujar Hasfil (Koordinator DDV Sultra)

Hasfil mengungkapkan, bahwa kegiatan ini bersamaan dengan Hari Ayah dikarenakan untuk mengingatkan bahwa pahlawan dalam keluarga ada sosok ayah yang menjadi tulang punggung keluarga.

“Kegiatan ini Kunjungan Taman Makam Pahlawan ini dilakukan bersamaan dengan hari Ayah dikarenakan rata-rata pengurus DDV Sultra adalah berasal dari luar Kota Kendari jadi untuk merangsang mereka agar selalu mengingat sosok ayah sebagai pahlawan dalam keluarga,” ucapnya.

Semoga ini menjadi langkah untuk terus meningkatkan rasa kepedulian dan hormat seorang anak kepada Ayahnya.