Logo DDV
HOME > berita > Keceriaan adik-adik Sinabung di Jalin Sahabat Penyintas

Keceriaan adik-adik Sinabung di Jalin Sahabat Penyintas

MEDAN, Senin (14/7) Ditengah aktifitas gunung Sinabung yg seolah enggan berhenti, raut wajah berseri-seri hadir menyeringai dari para penyintas erupsi. Itulah kesan yang bisa kita tangkap melalui 94 penyintas anak dalam program Jalin Sahabat Penyintas, yang bertempat di Desa Gung Pinto, Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara.

Diawali dengan pembacaan dongeng oleh Dongeng Ceria Management, penyintas erupsi kemudian membacakan surat-surat yang ditulis oleh sahabat-sahabat penyintas Thalassemia dan Kanker, dan tak lupa menulis surat balasan kepada sahabat penyintas di jabotabek. Dilanjutkan dengan nonton bareng video dokumenter dari sahabat penyintas banjir di Manado. Sebagai penutup, penyintas anak berbuka bersama dalam suasana keakraban yang begitu hangat. Antusiasme penyintas anak sangat tinggi, mengingat kebosanan yang dihadapi selama menghadapi aktifitas gunung Sinabung yang terus menggeliat.

Jalin Sahabat Penyintas adalah program yang diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa di 5 titik Rumah Sakit di Jabotabek, serta 2 titik lokasi pengungsian di Sumatera Utara dan Sulawesi Utara. Pulihnya keceriaan serta tumbuhnya kepedulian kepada sesama sahabat penyintas menjadi fokus utama diadakannya program ini. Menulis, membaca dan membalas surat diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan anak terhadap pentingnya membaca dan menulis. Dengan program ini, diharapkan dapat kembali menggairahkan budaya menulis surat dan korespondensi yang semakin sulit ditemukan dikalangan anak-anak.