Logo DDV
HOME > berita > Kebahagiaan Anak-anak Hebat Mendapatkan Kado Yatim Nusantara Dari DDV Purwokerto

Kebahagiaan Anak-anak Hebat Mendapatkan Kado Yatim Nusantara Dari DDV Purwokerto

 

Pada Jum'at (18/08/2023) DDV Purwokerto sebanyak 8 anak mengikuti program Kado Yatim Nusantara dengan konsep belanja bareng di Rita Pasaraya Isola Purwokerto. Kado Yatim Nusantara merupakan salah satu program yang diinisiasi oleh Dompet Dhuafa Volunteer dengan tajuk Gerakan Muliakan Yatim.

Program Kado Yatim Nusantara bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada adik-adik yatim di bulan Muharram yang tidak hanya bahagia mendapatkan bingkisan saja namun bahagia juga karena merasakan belanja langsung terhadap kebutuhan yang mereka inginkan. 






Alhamdulillah, adik-adik yatim nampak antusias mengikuti kegiatan demi kegiatan yang diselenggarakan. Mereka sangat senang bisa diajak untuk kegiatan ini, kebanyakan dari mereka memilih belanja sepatu dan tas untuk kebutuhan sekolah.

Salah satu adik piatu yang merasakan momen bahagia ini yaitu Yeza Urip Saputra berusia 7 tahun, adik ini sering disapa Yeza merupakan seorang anak berkebutuhan khusus dengan semangat perjuangan yang luar biasa.  Yeza ingin sekali untuk mengikuti belanja secara langsung, namun karena harus didampingi ayahnya dan terkendala sedang bekerja, maka para relawan memberikan kado nya secara langsung. 


Ia hanya tinggal bersama Ayahnya di Kelurahan Berkoh Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas Jawa Tengah karena Ibunya telah wafat sekitar satu tahun lalu. Kepergian sang Ibu membuat Yeza sedih yang begitu dalam, namun ayahnya menasehati dan memberikan pengertian bahwa takdir yang Allah SWT berikan sudah pasti baik untuk kita semua.

Ayahnya bekerja di bengkel kecil miliknya sendiri, dari situlah penghasilan yang keluarga Yeza dapatkan. Penghasilan yang tidak menetap dan kebutuhan yang kian banyak, membuat Yeza yang sebelumnya belajar di sekolah dan duduk di bangku kelas 2 SD terpaksa harus berhenti dari sekolahnya. 

Selain karena faktor ekonomi, faktor waktu juga menjadi penyebabnya. Yeza yang biasanya sekolah diantar oleh Ibunya setiap hari kini harus diantar oleh Ayahnya, sedangkan Ayahnya harus standby di rumah menunggu barangkali ada pelanggan yang datang ke bengkelnya. Semakin sering Ayahnya memutuskan untuk keluar rumah maka maka kemungkinan mendapatkan pelanggan atau uang juga akan semakin sulit.

Yeza mendapatkan bingkisan dari Dompet Dhuafa Volunteer Jawa Tengah pada program Kado Yatim Nusantara yang diselenggarakan secara serentak se-Indonesia pada bulan Muharram 1445 H. 

Kadonya diterima langsung oleh Yeza, masya Allah reaksi Yeza sangat senang ketika membuka kado itu. Semoga kado nusantara ini menjadikan Yuza semakin semangat mengubah kehidupannya lebih baik lagi.

Semoga program Kado Yatim Nusantara ini dapat memberikan semangat kepada adik-adik yatim untuk menempuh pendidikan hingga ke perguruan tinggi, dan semoga kelak mereka menjadi orang-orang sukses dan bermanfaat untuk orang banyak.