Logo DDV
HOME > BERITA > Jadi Relawan itu Buat Ketagihan

Jadi Relawan itu Buat Ketagihan

Elgidia Laurina, wanita kelahiran Wonosobo 19 tahun yang lalu merupakan salah satu volunteer dari Dompet Dhuafa Volunteer Jabodetabek. Elgi, panggilan sehari-hari dari elgidia aktif dibeberapa aksi DDV Jabodetabek dan yang baru saja di ikutinya adalah Jambore Anak Indonesia dan dia menjadi fasil untuk adik-adik peserta.

Elgi menceritakan saat jambore itu seru banget. Walaupun badan capek dan suara sampai abis, tapi ada kebahagiaan tersendiri di hati ini bisa berbagi dengan anak-anak yatim. Best moment  saat di Jambore adalah ketika doa bersama adik-adik yatim, tiba-tiba langsung hujan deras. Ma syaa Allah.. semoga itu pertanda kalo acara kita diberkahi Allah.

Aku suka pengen nangis karena haru kalau liat teman-teman di ddv. Jadi relawan itu sungguh tidak mudah. Apalagi di jaman sekarang yang kesemuanya serba "ada harganya". Aku sering berpikir, betapa luar biasa hati para relawan ini. Mereka pontang panting bolak balik sana sini buat aksi dengan embel-embel "ikhlas". Tanpa ada bayaran apapun. Luar biasa banget. Kisah sederhana dari relawan ddv udah bisa bikin merinding. Pokoknya, berada ditengah-tengah orang baik, kita jadi ketularan pengen berbuat baik juga. Berasa dapet suntikan semangat dari temen-temen yang punya satu visi dan misi sama kita.
Elgi merasa senang, haru dan bangga bisa bergabung dengan DDV. Jadi relawan itu me"nyandu"kayak pakai narkoba. Pengen lagi, pengen lagi dan pengen terus.