Logo DDV
HOME > berita > Hari Kusta Internasional

Hari Kusta Internasional

Bermain :
Pasien RS Kusta Rivai Abdullah mengikuti permainan dalam rangka peringatan Hari Kusta Internasional, Kemarin (27/1)   Pasien Kusta Kian Berkurang Penyakit Kusta juga dapat dicegah dengan menghindari risiko. Seperti meningkatkan kekebalan tubuh, bisa dengan gaya hidup sehat dan cukup nutrisi. "Jika ada anggota keluarga terkena kusta cepat ditangani dengan membawa ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan pengobatannya". jelasnya.

Naahh, sebagai wujud peduli penderita kusta dan memperingati Hari Kusta Internasional, Dompet DhuafaVolunteer Sumatera Selatan gelar kegiatan bersama para pasien kusta di Rs.kusta Rivai abdullah, kemarin (26/1). Ketua Panitia, Melisa Yuniarti mengatakan pihaknya ingin menunjukkan kepedulian kepada penderita kusta, yang saat ini banyak dikucilkan masyarakat.

Disana, setiap volunteer dari Dompet Dhuafa Sumatera Selatan mendampingi pasien kusta untuk merasakan apa yang dirasakan penderita kusta, kemudian mereka memberikan semangat dan motivasi hidup bagi mereka "Kebanyakan mereka minder dengan keadaan yang sudah dialami", ungkapnya. Direkture Rs.Kusta Abdullah rivai, dr.Zubaidah Elvia MPh, mengatakan, saat ini penderita kusta yang dirawat sudah sedikit. "Kita berharap dengan ada

Baca Juga: Relawan Dompet Dhuafa se-Nusantara Meriahkan International Volunteer Day