Logo DDV
HOME > berita > DDV Sumatera Barat Laksanakan Little Explorer

DDV Sumatera Barat Laksanakan Little Explorer

 

PADANG - Dompet Dhuafa Volunteer Sumatera Barat mengadakan Kegiatan Little Explorer, Jelajah Budaya Nusantara bersama 25 orang  anak yatim & piatu di Museum Adityawarman, Minggu (27/08/2023).

Little Explorer merupakan salah satu rangkaian Gerakan Muliakan Yatim oleh Dompet Dhuafa yang dilaksanakan oleh Relawan DDV di 34 Kota/Kabupaten se-Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk jelajah budaya dan sejarah perjuangan bangsa dengan mengunjungi tempat bersejarah. Kegiatan diawali dengan sarapan pagi serta pemberian merchandise berupa topi dan pin.

"Terima Kasih kepada DDV Sumbar yang sudah menginisiasi kegiatan muliakan yatim ini, khususnya di Kota Padang, tetaplah menebar 1 hari 1 kebaikan dan kebermanfaatan bagi sesama. Semoga kegiatan Little Explorer berjalan dengan lancar, Aamiin," ujar Pak Junie selaku Camat Padang Barat mewakili Bapak Walikota Padang dalam membuka acara kegiatan. 

Bersama adik adik yatim, piatu, dan yatim-piatu dhuafa, relawan DDV Sumbar mendampingi adik-adik selama tour Museum Adityawarman. 

Mengenalkan makanan khas, lagu daerah, peninggalan sejarah, dan permainan tradisional.

Setelah kegiatan  di Museum Adityawarman selesai, kegiatan dilanjutkan dengan jalan-jalan mengelilingi Kota Padang menggunakan odong-odong dan ditutup dengan pemberian bingkisan untuk anak.

Semoga kegiatan ini memberikan senyum bahagia bagi para adik-adik hebat, terima kasih para orang baik