Logo DDV
HOME > BERITA > DDV Jabodetabek Melakukan Training Bahasa Isyarat Indonesia

DDV Jabodetabek Melakukan Training Bahasa Isyarat Indonesia

Ciputat, ahad (24/8) DDV Jabodetabek kembali melaksanakan Training untuk para volunteer. Kali ini mereka mengajak teman-teman dari GERKATIN (Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia) untuk melakukan training bisindo (bahasa isyarat Indonesia). Menurut mas Iwe selaku manager perwakilan dari Dompet Dhuafa training ini juga merupakan salah satu bentuk partisipasi dari DDV untuk humantarian day pada tanggal 19 Agustus lalu, karena kita peduli terhadao sesama, jadi kita ingin meningkatkan kapasitas relawan agar kita dapat memberikan sesuatu yang lain untuk saudara-saudara kita yang memiliki keterbatasan.

Ditraining ini ada sekitar 30 volunteer yang mengikutinya, pertama mereka diajarkan oleh team gerkatin mengenai huruf2 isyarat lalu mereka langsung mempraketkannya, selain belajar huruf para volunteer juga belajar angka dan cara menyapa serta mengucapkan terima kasih dengan bahasa isyarat Indonesia.

Menurut Hanum selaku pengurus dari DDV Jabodetabek yang menjadi penanggung jawab training ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang bahasa isyarat Indonesia, menambah ketrampilan berbahasa dengan menggunakan bahasa isyarat Indonesia dan untuk menjalin kerjasama dengan komunitas lain.