Logo DDV
HOME > BERITA > Berbagi Senyum Bersama Masyarakat Blora Melalui Tebar Hewan Kurban 2014

Berbagi Senyum Bersama Masyarakat Blora Melalui Tebar Hewan Kurban 2014

Kabupaten Blora, Tebar Hewan Kurban 2014 dari DOmpet Dhuafa merupakan agenda tahunan dalam Bulan Haji yang berdampak dalam pemberdayaan hewan ternak dari masyarakat yang telah bergabung dan bersinergi menjadi mitra Dompet Dhuafa yakni jejaring Kampung Ternak Nusantara.

Kabupaten Blora sebagai salah satu mitra yang melakukan THK 2014 ini tersebar dalam dua titik pemotongan yaknik dari Mitra koperasi mas Tomy dan Mitra Murakabbi yang telah tergabung sejak tahun 2011. Pemotongan hewan serta penimbangan saya lakukan dengan dibantu oleh jejaring mitra kabupaten Blora dan total hewan kurban yang masuk dalam kriteria dari tim THK pusat berjumlah kurang lebih 60 ekor kambing untuk siap dipotong dan didistribusikan ke warga sekitar kabupaten Blora dan sekitarnya.

Tepatnya di desa Jepon kab. Blora saya ditempatkan untuk melakukan Quality Control terkait proses penimbangan, pemotongan dan pendistribusian hewan kurban program THK 2014. Pagi itu sebelum proses pemotongan saya melakukan penimbangan dari satu rumah ke rumah yang lain dan kondisi masyarakat disana masih jauh dibilang standar dan layak karena kondisi rumah pun masih beralaskan tanah dan pendapatan perhari pun masih kurang dari 20 ribu rupiah. Dengan melihat dan merasakan kondisi masyarakat tersebut saya mencoba tetap tersenyum dan mencoba menghibur warga masyarakat disana karena hal tersebut menjadikan saya menjadi lebih bijak dan dewasa mengahadapi sebuah proses kehidupan.

Terima Kasih Blora warga desa Jepon dan seluruh mitra KTN kabupaten Blora semoga kedepannya taraf dan kondisi ekonomi nantinya akan semakin baik dan bisa bersinergi bersama Dompet Dhuafa dengan Program lainnya. ( Muhammad Mubin )