Logo DDV
HOME > berita > Banjir Genangi Jakarta DMC Dompet Dhuafa Membuka Posko

Banjir Genangi Jakarta DMC Dompet Dhuafa Membuka Posko

Jakarta (DMC) – DMC Dompet Dhuafa membuka posko siaga banjir di wilayah Jakarta Timur, Minggu petang (12/1/2014). Hal tersebut dilakukan menyusul terjadinya bencana banjir di wilayah tersebut sejak pagi tadi.

Banjir kembali menggenangi wilayah Jakarta akibat tingginya intensitas hujan. Bencana tersebut menerjang sejumlah kelurahan di wilayah DKI Jakarta.

Adapun informasi yang berhasil dihimpun, beberapa wilayah DKI Jakarta yang terendam banjir yaitu: Jakarta Timur: Kelurahan Cipinang Muara (30 cm), Kelurahan Kampung Melayu (120 cm), Kampung Rambutan (60-75 cm), dan Kelurahan Cawang (30-60 cm). Jakarta Barat: Kelurahan Cengkareng Timur (50 cm) dan Rawa Buaya (20-30 cm), Jakarta Pusat: Petamburan (30-80 cm), Jakarta Selatan: Pondok Labu (30-60 cm) dan Kelurahan Pondok Pinang (30-40 cm) dan Jakarta Utara: Cakung Cilincing (40-50 cm).

Saat ini kami sudah membuka posko siaga banjir di RW 08 Cawang, Keramatjati, Jakarta timur dan posko respon banjir Jabodetabek di kantor Pusat DMC Dompet Dhuafa, Jl. Pahlawan No 10, Rempoa, Tangerang Selatan,” kata Ahmad Riyadi, Supervisor SAR DMC Dompet Dhuafa.

Dia menambahkan bahwa saat ini sudah ada permintaan perahu karet untuk kawasan Kampung Pulo. Meski demikian, Ahmad memastikan permintaan itu masih sebatas langkah antisipasi kawasan tersebut. Menambahkan, wilayah Kampung Pulo merupakan daerah yang menjadi langganan banjir di Jakarta.

“Potensi genangan air masih bisa akan terus meningkat karena curah hujan dan kondisi tinggi muka air di beberapa pintu air yang terus meningkat,” imbuhnya.

Hingga sore ini beberapa Pintu Air terpantau memasuki siaga III (waspada) seperti Ketulampa 100 cm (Siaga 3), Pasanggrahan 170 cm (Siaga 3), Angke Hulu 280 cm (Siaga 2), Depok 230 cm (Siaga 3), dan Manggarai 870 cm (Siaga 2) dan Pasar Ikan 127 cm (Siaga 3). Sementara, Pintu Air Karet ketinggian air mencapai 610 cm (Siaga 1). 

Sumber : http://dmc.dompetdhuafa.org/banjir-genangi-wilayah-jakarta-dmc-dd-buka-posko-di-cawang/#ixzz2qF9vekQp 
Copyright : dmc.dompetdhuafa.org 
Follow us: @DMCDompetDhuafa on Twitter | dmc.dompetdhuafa on Facebook