Logo DDV
HOME > BERITA > Awal Mula ajakan #1Hari1Kebaikan Dompet Dhuafa Volunteer

Awal Mula ajakan #1Hari1Kebaikan Dompet Dhuafa Volunteer

Dompet Dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga). Sebagai sebuah lembaga kemanusiaan yang sudah berdiri cukup lama, Dompet Dhuafa mendapat dukungan dari banyak pihak, diantaranya para donatur yang menyalurkan donasi melalui Dompet Dhuafa, mustahik sebagai penerima manfaat dan para relawan yang terlibat dalam program-program pemberdayaan masyarakat yang tersebar di organ-organ Dompet Dhuafa. Dukungan dari berbagai pihak tersebut menjadikan Dompet Dhuafa semakin kuat dan besar.     
Melihat besarnya dukungan dari masyarakat melalui Dompet Dhuafa baik berupa donasi, gagasan ataupun tenaga menjadi inspirasi bagi Dompet Dhuafa untuk membentuk sebuah gerakan kemanusiaan berlandaskan kerelaan yang diwadahi dalam Dompet Dhuafa Volunteer. Dompet Dhuafa Volunteer adalah sebuah komunitas relawan Dompet Dhuafa yang menjadi basis dukungan masyarakat dalam kampanye zakat dan gerakan kemanusiaan melalui program-program yang diselenggarakan Dompet Dhuafa. 
Dompet Dhuafa Volunteer diharapkan dapat memfasilitasi siapapun yang memiliki keinginan untuk membantu sesama, menyebarkan nilai-nilai Dompet Dhuafa (islami, inovatif, professional, amanah, universal, transformatif) dan menarik semakin banyak pihak untuk terlibat dalam lingkaran aktivitas-aktivitas kebaikan. Hal ini semata untuk menyebarkan kebermanfaatan seluas-luasnya dan mengajak setiap orang yang tergabung untuk mengambil peran. 
Dalam gerakan kampanyenya Dompet Dhuafa Volunteer mengusung tagline “1 Hari 1 Kebaikan”. Tagline ini mengandung makna bahwa siapapun dapat melakukan kebaikan dimanapun dan kapanpun. Kebaikan yang dimaksud tidak harus selalu besar, kecil tapi konsisten melakukan satu hari satu kebaikan merupakan semangat yang ingin ditularkan. Karena melakukan sebuah kebaikan kecil adalah mudah tapi konsisten untuk melakukannya adalah perjuangan. (tanty)