Logo DDV
HOME > AKSI > Sosial Eduker

Sosial Eduker

Sebagai bentuk kepedulian DD Jabar terhadap remaja Bandung, DD Jabar bekerjasama dengan Gerai Sehat 1 dan Prodia yang didukung oleh DDV Jabar menyelenggarakan kegiatan Edukasi Kesehatan Reproduksi (Eduker) di Nuruzzaman Boarding School Cilengkrang Kabupaten Bandung pada tanggal 23 Juli 2019.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kekhawatiran para orang tua terhadap kondisi anaknya dalam bergaul dengan lawan jenis di lingkungan SMP dan SMA. Mereka memiliki rasa keingintahuan yang tinggi didukung oleh minimnya informasi yang benar mengenai bahaya pergaulan bebas. Oleh sebab itu, Dompet Dhuafa Jabar memiliki program pendidikan kesehatan yaitu Eduker (Edukasi Kesehatan Reproduksi) yang dilaksanakan secara roadshow rutin setiap bulan dengan sasaran peserta adalah siswa SMP dan SMA di Kabupaten Bandung.

Kegiatan yang dihadiri oleh 250 siswa bertujuan untuk mengetahui seluk beluk reproduksi dan bahaya dari pergaulan bebas. Kegiatan ini mendapat respon positif baik dari para guru dan siswa Nuruzzaman maupun dokter perwakilan Prodia selaku narasumber.