Logo DDV
HOME > AKSI > Rumahku Bermain dengan Angin

Rumahku Bermain dengan Angin

Pada pertengahan Januari lalu, Bandung Timur mengalami musibah yaitu Puting Beliung yang lokasinya berada di Rancaekek. Angin disertai hujan terjadi sekitar sore hari hujan yang cukup deras lalu di sertai angina mengakibatkan puluhan rumah rubuh dan sebagian rusak parah. Sehingga kami sebagai relawan bergegas turun tangan untuk membantu mereka agar tidak menimbulkan korban jiwa. Sekitar 5 orang yang turun dari DDV itu sendiri untuk langsung membantu warga mengevakuasai ke tempat yang lebih aman dan nyaman. Mereka langsung membantu warga untuk mengungsi ke tempat yang aman dan membuat mereka merasa tenang.

Selang beberapa jam akhirnya keadaan bisa kembali normal, warga pun langsung melihat keadaan rumah mereka dan membawa peralatan yang mungkin masih layak untuk di gunakan. Tidak sedikit warga yang menangis karena mereka merasa tidak rela dengan apa yang sedang terjadi. Tapi akhirnya kami bisa menenangkan mereka bahwa semua ini memang terjadi karena kehendak-Nya. Warga tidak di biarkan langsung pulang ke rumahnya karena di takutkan akan terjadi angin susulan.

Setelah akhirnya pemerintah memberitakan bahwa keadaan sudah kembali normal akhirnya semua pengungsi kembali ke rumahnya masing-masing. Dan kita sebagai relawan pun balik kanan karena keadaan sudah kondusif.