Logo DDV
HOME > aksi > OPEN REGISTRATION BEASISWA YATIM - SAKU SABANG MERAUKE

OPEN REGISTRATION BEASISWA YATIM - SAKU SABANG MERAUKE

Indonesia dengan jumlah penduduk mencapai 260 juta jiwa (Investment Indonesia, 2019), sebanyak 3.2 juta atau 1.24 % dari penduduk merupakan anak yatim piatu dan dari kalangan masyarakat yang berada di kalangan menengah kebawah yang seringkali mengalami masalah dalam mendapatkan akses pendidikan yang layak. Pendidikan merupakan faktor kunci dalam mengatasi kemiskinan. pendidikan yang layak berpengaruh kepada akses standar hidup yang lebih tinggi, akses terhadap sumber daya yang lebih banyak dan lebih baik, serta dapat memberikan peluang yang lebih besar untuk membantu mengangkat masyarakat keluar dari kemiskinan. sebagai dari pemenuhan hak anak, termasuk anak yatim piatu, sesuai dokumen United Nations Convention on the Rights of the Child. maka lahirlah inisiatif kegiatan kakak saku sabang merauke.

Program pemberian bantuan dana pendidikan kepada anak yatim non-panti yang berasal dari keluarga dhuafa yang bertempat tinggal di Indonesia. Dilengkapi dengan pembekalan penguatan karakter Islami serta mendorong penerima manfaat (Yatim) memiliki peningkatan prestasi, baik secara akademik maupun non akademik.

OPEN REGISTRATION BEASISWA YATIM - SAKU SABANG MERAUKE

TOTAL DANA PENDIDIKAN Rp.90.000.000


Buat kamu yang senang memimpin dan berbagi informasi di kelompok kecil, serta senang membantu, memberi semangat untuk adik adik yatim, program ini cocok banget buat kamu!

Program "Beasiswa Yatim - Saku Sabang Merauke" hadir untuk kalian loh! 

Dapatkan benefit lainnya yaitu:
1. Uang saku
Rp 1.800.000 untuk 6 bulan
(Rp 300.000/bulan)

2. Fasilitator pendampingan dan pembekalan oleh Relawan Dompet Dhuafa

Pendaftaran akan dibuka hingga 01 Oktober 2023 

Program ini tidak dipungut biaya apapun.

Yuk jadilah bagian dari sejarah pertama program jangka panjang untuk anak Indonesia bersama Dompet dhuafa volunteer!

Daftar Beasiswa SSM 2023

Semangat menebarkan 1 hari 1 kebaikan‚ú®