Logo DDV
HOME > AKSI > Merajut Kisah Cinta Bersama Yatim dan Dhuafa

Merajut Kisah Cinta Bersama Yatim dan Dhuafa

CineCharity merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli antar sesama melalui nonton dan bermain bersama dengan anak-anak yatim dan dhuafa. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan telah dilaksanakan dua kali oleh DDV NTT.

Dilaksanakan pada tanggal 15 Desember 2019, Cinecharity vol.2 ini bertempat di Bioskop XXI Transmart Kupang dan Trans Studio Mini Kupang dan dihadiri oleh 37 relawan dan 49 anak yatim dan dhuafa. Cinecharity vol.2 ini diawali dengan pemberian tumbler dan kaos kepada adik-adik, dilanjutkan dengan nonton film bersama, dan makan bersama kemudian ditutup dengan bermain bersama anak-anak.

Sebelum menonton film para relawan memberikan bingkisan anak-anak berupa alat tulis, botol minum dan kaos cinecharity. Keseruan cinecharity selanjutnya adalah nonton film dengan judul Rumah Merah Putih. Film ini dipilih agar dapat membangkitkan semangat anak-anak dan sebagai edukasi kepada anak-anak agar mencintai tanah airnya.

Istirahat dan makan siang merupakan kegiatan diantara nonton dan puncak keseruan yaitu bermain bersama. Wahana yang terdapat di Transtudio Mini Transmart Kupang merupakan alat yang memunculkan senyum semangat dari anak-anak dan senyum tulus dari relawan. Doa dan pengantaran kembali anak-anak ke rumah mereka merupakan penutup dari serangkaian kegiatan Cinecharity vol.2 ini.