Aksi Bersih DDV Sumbar Respon Longsor di Jorong Balik Sungai Pisang

| | Aksi,Berita | views

Tampak beberapa tanah pada bagian tebing di jalan Jorong Balik Sungai Pisang, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus, mengalami longsor hingga menutup bahu jalan utama lintas Padang menuju Pesisir Selatan.

Pada Kamis (24/9/2020) pagi, para relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteers (DDV) Sumatera Barat, bersama pihak gabungan terkait, turut serta dalam respon peristiwa tersebut. Aksi bersih mereka gulirkan mengingat terdapat dampak pohon tumbang dan sisa longsor akibat curah hujan tinggi yang terjadi pada Rabu (23/9/2020) sore hingga malam di wilayah Padang dan sekitarnya.

“Ya, pagi ini kami turut membersihkan area yang terdampak longsor. Kami juga dirikan Pos Hangat untuk menyediakan 150 porsi bubur kacang hijau untuk masyarakat terdampak dan seluruh tim yang ikut aksi,” terang Jejen Purwanto, salah satu Tim Respon Bencana DDV Sumbar.

DDV juga menyerukan untuk mengajak bersama kepada para simpatisan dalam membantu mengirimkan dukungan dan doa terbaik untuk warga terdampak.

“Semoga curah hujan yang turun dapat bermanfaat dan tidak menimbulkan korban jiwa,” tutup Jejen. (Dhika Prabowo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *