International Volunteer Day 2016: #VOLUNTEERISME

Dalam rangka memperingati hari relawan sedunia setiap tanggal 5 Desember, Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) kembali mengadakan aksi untuk menyemarakkan hari raya para relawan tersebut. Dengan tagline#volunteerisme, tahun ini DDV bekerja sama dengan Dompet Dhuafa dan berbagai komunitas lainnya mengadakan serangkaian aksi menarik yang akan melibatkan masyarakat luas untuk bergabung dalam gerakan kerelawanan dan menegaskan bahwa setiap orang dapat menjadi relawan. Harapannya, setiap orang yang terlibat di dalam gerakan ini dapat dengan lantang menyuarakan “Volunteer-is-me” yang kemudian akan menggerakkan orang-orang lainnya untuk juga menjadi relawan.

Rangkaian aksi peringatan hari relawan sedunia tahun 2016 ini terdiri dari 3 kegiatan selama 3 pekan berturut-turut, yakni #Volunteerisme campaign, Cinecharity, dan Foodventure. Rangkaian dibuka dengan kampanye #Volunteerisme di area car free day Jakarta, pada tanggal 4 Desember 2016. Dalam kampanye ini terdapat dua aktivitas, yaitu longmarch dan booth#volunteerisme challenge”. Menariknya, dalam aktivitas longmarch tersebut akan ada mannequin challenge dengan aksi freeze yang tentunya tak biasa, dan di booth-nya telah tersedia beragam tantangan kebaikan yang akan membuat pengunjung merasakan sensasi #Volunteerisme.

Di pekan berikutnya, tepatnya tanggal 11 Desember 2016, Cinecharity telah menunggu untuk mengajak para relawan bersenang-senang seharian dengan adik-adik yatim piatu dalam kegiatan menonton film bersama dan bersuka cita dalam berbagai permainan. Kebahagiaan kecil nan menggetarkan itu juga dapat dirasakan relawan dalam aksi Foodventure pada pekan selanjutnya dengan makan bersama para dhuafa setelah sebelumnya memasak bersama chef profesional.

Tidak sabar untuk merasakan berbagai keseruan berlimpah keberkahan tersebut? Daftarkan diri Anda untuk menjadi bagian dari relawan International Volunteer Day 2016 di sini.

Informasi

4 December 2016 at 05:30
Bundaran HI

Share


Kegiatan Terkait