Berita

Dirgahayu Dompet Dhuafa ke 24

Di hari ulang tahun ke-24 ini, Dompet Dhuafa mengangkat tema menyantun dhuafa, menjalin ukhuwah, menggugah etos kerja. Dengan harapan Dompet Dhuafa dapat menjadi perpanjangan tangan para donatur dalam menyalurkan zakat, infak, sedekah serta menjadi pemberdaya, pendamping, dan sahabat bagi seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan aksi-aksi kemanusiaan dan mewujudkan masyarakat yang lebih mandiri.

Dalam gelora semangat membentang kebaikan, Dompet Dhuafa akan terus bersinergi bersama seluruh masyarakat untuk melanjutkan program-program pemberdayaan yang ada, dari aksi layanan sehat, peningkatan bidang pendidikan, pengembangan sosial maupun ekonomi kreatif. Selain itu, di tahun 2017 ini Dompet Dhuafa juga meningkatkan inovasi, khususnya dalam bidang pengelolaan wakaf produktif.

Tidak hanya itu, Dompet Dhuafa juga memperluas jaringan dan aktivitasnya dalam pemberdayaan masyarakat. Masyarakat diharapkan dapat terlibat langsung dalam setiap gerakkan kemanusiaan secara sukarela. Atas dasar tersebut, Dompet Dhuafa melahirkan Dompet Dhuafa Volunteer yang kini terdiri atas 14 provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jabodetabek, Banten, Yogyakarta, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Timur. Saat ini terdapat 7739 relawan Dompet Dhuafa Volunteer dari 14 provinsi tersebut dan 3398 relawan yang tergabung dalam Dompet Dhuafa Volunteer Jabodetabek (Data Dompet Dhuafa Volunteer per tanggal 20 Juni 2017). Berbagai program aksi telah dilaksanakan oleh Dompet Dhuafa Volunteer Jabodetabek di tahun 2017 ini antara lain Voluntrip Round 4, Revolunteer, Satu Juta Alat Tulis Untuk Indonesia (SATU ASA), dan rangkaian aksi di bulan ramadhan. Selain itu, Dompet Dhuafa Volunteer juga mengadakan kegiatan pelatihan dan penghimpunan donasi dari masyarakat.

Dompet Dhuafa Volunteer menyampaikan terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang telah memberikan wadah bagi kami untuk melakukan aksi-aksi kebaikan, kepada para donatur yang selalu mendukung setiap aksi-aksi kami dan tentunya kepada seluruh relawan dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam membentang kebaikan dalam aksi-aksi kemanusiaan kami. “Semoga di ulang tahun yang ke-24 ini Dompet Dhuafa selalu menjadi rumah terhangat untuk para relawan dan tempat ternyaman untuk melakukan aksi-aksi kebaikan” tutur Fajar Firmansyah, Ketua Dompet Dhuafa Volunteer Jabodetabek 2017/2018. Salam #1Hari1Kebaikan