Berita

DDV Jabodetabek Berikan Senyuman Bagi Adik-Adik di Rumah Harapan Valencia Care Foundation

Sakit bisa dialami oleh siapa saja tanpa memandang usia, tak terkecuali anak-anak. Anak-anak yang masih dalam usia sangat muda di Rumah Harapan Valencia Care Foundation, Tebet, Jakarta ini telah mengidap sakit kanker darah (leukemia), jantung bocor, gangguan pernapasan, dan berbagai penyakit yang mereka alami. Mereka mungkin hanya bisa merasakan rasa sakit tanpa mengetahui apa sakit yang terjadi di tubuh mereka, harus menjalani kemoterapi, pengambilan darah dan  proses pengobatan lainnya.

Rumah singgah yang dikelola oleh Ibu Valencia Silly sebagai Founder ini menjadi tempat tinggal sementara bagi anak-anak penderita penyakit khususnya kanker dari luar daerah jakarta saat menjalani pengobatan di Jakarta. Karena itu untuk meringankan sakit anak-anak ini, pada Sabtu 03 Juni 2017, kami dari Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) berkunjung ke rumah singgah untuk menghibur anak-anak dan menyemangati para orang tua anak-anak ini. Kedatangan kami ini disambut hangat oleh anak-anak, orang tua maupun pendamping mereka. 

Kegiatan aksi kami kali ini bertemakan Senyum Sahabat Penyintas (SSP). Kegiatan ini diikuti oleh 24 anak-anak dan 35 relawan DDV. Kegiatan dimulai dengan sesi perkenalan dan ice breaking. Di sesi ini anak-anak mengutarakan cita-citanya, ada yang ingin menjadi dokter, polisi, guru dll. Sungguh mulia cita-cita mereka. Setelah itu relawan mendampingi anak-anak untuk membuat prakarya boneka dari kaos kaki yaitu socks puppet dan kemudian dilanjutkan dengan mendengarkan dongeng dari Kak Wahyu (Rumah Dongeng Pelangi) yang berjudul "Kisah Nabi Daud alaihi salam dan Seekor Ulat". Anak-anak sungguh terhibur sekaligus mendapat kajian agama dan sikap tentang tidak memandang rendah kepada siapa saja makhluk Allah yang berada di bumi ini.

Di akhir acara, relawan membantu mempersiapkan hidangan untuk berbuka puasa dengan anak-anak dan orang tua dari anak-anak. Tak lupa kami berfoto bersama, menandai berakhirnya kunjungan kami hari itu. Mari doakan adik-adik semoga lekas diberi kesembuhan oleh Allah SWT. Dan keluarganya diberi kesabaran yang tiada batas. Aamiin.